Thursday, March 30, 2017

Apa fungsi dari mention grup WhatsApp? Dan begini caranya

Kini, WhatsApp baru saja menambahkan fitur baru yaitu mention atau colekan. Fitur ini tersedia di WhatsApp versi 2.16.272 untuk android dan iOS. Namun sebelumnya hal pertama yang harus dilakukan adalah memperbarui atau upgrade aplikasi WhatsApp di google play store. Fungsi mention yaitu untuk menandai teman di grup, sehingga walaupun teman atau siapapun yang sudah menyetel setelan grupnya menjadi mute atau bisu, maka notifikasinya akan tetap bunyi ketika kita sebut atau mention.

Tidak hanya pada aplikasi WhatsApp saja, bahkan facebook, instagram, twitter dll pun memiliki fitur mention. Fitur ini dapat membantu karena agar chat yang kita kirim ke grup dapat ditanggapi oleh seseorang yang kita sebut atau kita mention. Karena sangat sulit jika kita ingin membuat percakapan dua arah yang sama dalam satu percakapan grup akibat chat selalu tenggelam oleh obrolan teman anggota grup lainnya.

Setelah artikel sebelumnya kita telah membahas tentang Cara mematikan notifikasi grup WhatsApp agar tidak terganggu, maka kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara kita mention teman WhatsApp di grup? simak saja tutor selengkapnya  dibawah ini

Cara mention teman WhatsApp di grup

1. Langkah pertama yang harus dilakukan. Buka aplikasi WhatsApp.
2. Kemudian buka chat grup lalu ketikan simpol "@", setelah itu akan muncul nama-nama anggota grup lalu kamu tinggal pilih nama siapa yang ingin kamu sebut atau mention.

3. Setelah memilih nama teman yang di mention. Kamu tinggal tulis pesan yang ingin diposting seperti biasanya.


Jadi untuk mention teman whatsApp digrup, tidak perlu ketik nama atau nomor handphone nya cukup dengan ketik simbol @ lalu pilih kontak. Dengan cara mention maka seseorang yang dimention akan tahu kalau kita ingin melakukan chat.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? itulah cara mention teman WhatsApp di grup. Baca juga artikel lainnya tentang cara membuka aplikasi WhatsApp pada Komputer. Semoga artikel ini dapat membantu . Terima kasih dan selamat mencoba...