Sunday, June 4, 2017

Bagaimana cara setor tunai melalui ATM Mandiri ? ini caranya

Bagaimana Cara Setor Tunai di ATM Mandiri ? ATM merupakan singkatan dari Automatic teller Machine atau lebih dikenal dalam Bahasa Indonesia yaitu Anjungan Tunai Mandiri, ATM itu sendiri merupakan salah satu fasilitas yang dikeluarkan oleh pihak bank kepada nasabah dengan bertujuan untuk mempermudah melakukan aktifitas traksaksi dalam hal keuangan baik untuk transfer, pengambilan uang tunai, dan bisa juga untuk keperluan lain-lain seperti transaksi jual beli online, pembelian pulsa, token dsb.

Lain dari pada mesin ATM yang biasa sering kita jumpai, ada beberapa Bank yang menyediakan fasilitas mesin ATM khusus untuk setor tunai. Apa itu setor tunai ? setor tunai merupakan masih dalam hal kegiatan transaksi keuangan baik itu untuk menabung atau transfer dengan cara menyetorkan uang langsung ke mesin ATM kapan pun dan dimana pun. 

Untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan pastikan apakah jenis mesin ATM yang akan kita gunakan, karna ada beberapa jenis mesin ATM seperti tarik tunai, setor tunai, penarikan tunai, dan non tunai. Dan yang lebih penting jenis mesin ATM seperti ini hanya bisa kita jumpai di beberapa Bank saja, seperti Bank BCA, Bank Mandiri, Dan Bank BNI. Kali ini saya akan jelaskan tentang bagaimana cara melakukan setor tunai melalui mesin ATM Bank Mandiri. 

Cara Setor Tunai ATM Bank Mandiri

1. Pastikan mesin ATM yang akan kita gunakan itu untuk setor tunai, biasanya ada tulisannya di atas atau disamping mesin. ( Uang yang disetorkan melaui ATM setor tunai akan otomatis masuk rekening atas nama pemilik kartu ATM Mandiri tersebut )
2. Masukan kartu ATM dengan benar dan jangan sampai terbalik.
3. Lalu pilih bahasa yang akan digunakan.
4. Masukan PIN ATM sebanyak 6 digit
5. Lalu pilih menu setor tunai
6. Setelah itu pastikan uang yang akan di setorkan dalam keadaan rapi, jika sudah pilih tombol "sudah, lanjut"
7. Lalu masukan uang ke dalam mesin ATM. pastikan uang yang di setorkan dalam jumlah pecahan 100.000,- atau 50.000,-
 
8. Tunggu sampai proses transaksi selesai
9. Setelah itu mesin ATM otomatis akan memverifikasi jumlah uang yang disetorkan. Jika keadaan uang tersebut palsu atau rusak, maka mesin ATM tidak menerima dan akan mengeluarkan uang tersebut.
10. Jika sedah benar, lalu pilih setor.
11. Setelah itu pilih tombol selesai

Sangat mudah bukan Cara setor tunai melalui mesin ATM? Jika sudah tau caranya kita tidak perlu repot-repot antri di kantor cabang Bank Mandiri lagi. Selain harus antri, setor tunai melalui ATM kapan pun bisa kita lakuakan sesuai keperluan, baik tengah malam atau masih bagi buta kita tinggal pergi saja ke ATM tanpa harus menunggu Kantor cabang buka atau terburu-buru karna takut Bank tutup, tidak perlu khawatir karna ada cara yang lebih mudah.

Itulah ulasan tentang Bagaimana cara setor tunai melalui ATM Mandiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu. Baca juga artikel lainnya tentang cara menyimpan data pada Google Drive. Selamat mencobaa ....