Wednesday, June 14, 2017

Biar kekinian, yuk upload vidio kamu ke youtube

Kali ini saya akan membuat artikel tentang cara upload video ke akun youtube. setelah di artikel sebelumnya kita telah membahas tentang cara membuat akun facebook melalui handphone. Tapi sebelumnya akan saya jelaskan terlebih dulu apa itu youtube.

Apa itu Youtube - Youtube yaitu sebuah situs web guna untuk berbagi video yang dibuat oleh seseorang untuk di perlihatkan kepada seluruh dunia dengan menggunakan situs web youtube. Situs ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video apapun yang bersifat positif, dan dapat bermanfaat bagi pengguna seperti untuk hiburan, mencari ilmu, mencari informasi dan lain sebagainya. 

Video pada youtube juga menampilkan berbagai macam konten video yang dibuat oleh sipengguna, seperti video klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, video pendidikan, dan masih banyak lagi.Sebagian besar para pengguna yang mengunggah video pada youtube hampir sebagian besar diunggah oleh individu, walaupun banyak perusahaan atau organisasi. Seperti dizaman sekarang ini banyak pengguna yang mengunggah video-video tentang keseharian atau aktifitas pribadi mereka yang disebut vlog.

Lalu bagaimana cara agar kita juga dapat menggunggah video ke youtube, sebelum mengunggah video pastikan kita memiliki alamat email yang berguna untuk kita daftarkan pada prodak google salah satunya yaitu youtube. Setelah memiliki akun youtube, maka kita bisa menggunggah video-video yang kita buat.

Cara mengunggah video ke youtube

1. Log-in ke akun YouTube. Jika belum memiliki akun youtube, silahkan klik disni
2. Lalu klik Upload atau seperti tanda panah keatas di bagian pojok kanan atas laman.
3. Sebelum mulai mengupload video, Anda dapat memilih setelan privasi, lalu pilih publik agar bisa dilihat banyak orang
4. Lalu pilih video yang ingin di unggah dari komputer.
5. Setelah itu, tunggu Selama video diupload, kamu bisa sambil mengedit informasi dasar dan setelan lanjutan untuk video, dan juga tentukan bila kamu ingin mengirim notifikasi ke para pelanggan (jika kamu menghapus centang opsi ini, para pelanggan tidak akan mendapatkan notifikasi).
6. Setelah selesai, Klik Publikasikan untuk menyelesaikan proses upload video publik ke YouTube. Jika mengatur setelan privasi video ke Pribadi atau Tidak Tercantum, cukup klik Selesai untuk menyelesaikan upload, atau klik Bagikan untuk berbagi video secara pribadi. Tapi jika kamu belum mengeklik Publikasikan, video tidak dapat dilihat orang lain, kamu dapat mempublikasikan video kapan saja di Pengelola Video.

Setelah proses upload selesai, pihak youtube akan mengirimkan email kepada kita untuk memberi tahu bahwa video telah selesai diupload dan diproses. Kamu dapat meneruskan email tersebut kepada teman atau keluarga untuk berbagi video dengan mudah.


Itulah ulasan tentang cara mengunggah video ke youtube, semoga artikel ini dapat membantu terimakasih dan selemat mencoba..