Friday, June 16, 2017

Mudah menghapus ribuan inbox email

Singkatan dari E-mail yaitu Electronic Mail yang artinya adalah Surat Elektronik. Email berfungsi sebagai sarana untuk mengirim surat atau pesan melalui jaringan Intenet, dengan Email kita hanya membutukan beberapa menit saja bahkan hitungan detik tergantung jaringan internet yang dipakai, agar surat/pesan yang kita buat bisa langsung sampai kepada sipengirim yang kita tuju. Sarana E-mail juga sangat menguntungkan karna kita tidak perlu membutuhkan waktu berhari-hari, dan sengaja pergi ke kantor pos hanya untuk mengirimkan surat saja.

Keuntungan dari e-mail sendiri tidak hanya untuk mengirimkan pesan/surat saja, dewasa ini email menjadi dasar utama untuk kita bisa memiliki/membuat akun-akun jejaring sosial/media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Line, youtube, dan bahkan menjadi sarat untuk melamar pekerjaan, membuat rekening dan lain sebagainya.

Untuk mengirimkan email sendiri sangat mudah, syarat awal yaitu sipengirim dan sipenerima harus memiliki alamat email terlebih dulu. Namun pernahkah kamu mendapatkan ratusan bahkan ribuan pesan e-mail? Lalu agak kerepotan saat menghapus e-mail yang kurang penting? maka dari itu, diartikel kali ini yang saya buat akan  berbagi pengalaman tentang bagaimana cara menghapus ribuan email. bagi yang belum mengetahui caranya, simak saja tips di bawah ini.

Tips menghapus puluhan e-mail secara langsung

1. Silahkan Log-in ke e-mail.
2. Setelah log-in, di halaman awal email terdapat tulisan "Utama,Sosial,Promosi" dan itu memiliki fungsi berbeda yaitu "Utama" untuk inbox atau kotak masuk keseluruhan, untuk "sosial" yaitu pesan yang mungkin tidak begitu penting karna hanya berisi pemberitahuan dari akun-akun medsos yang kita miliki, untuk "promosi" pesan yang berisi iklan-iklan saja. jadi silahkan pilih pesan e-mail mana yang ingin kamu hapus. Sebagai contoh saya pilih "sosial".
3. Setelah itu centang pada kotak sebalah kiri seperti pada gambar. Lalu klik pada kambar sampah atau hapus.
4. Setelah itu, pesan yang dihapus akan tersimpan pada folder sampah, itu artinya pesan belum terhapus secara permanen. 
5. Setelah itu klik pada folder sampah, lalu ulangi cara menghapus seperti di awal. penting! untuk menghapus ribuan e-mail sendiri tidak bisa langsung seluruhnya bisa dihapus, namun hanya bisa sampai 50 pesan saja.

Cara penghapusan seperti ini memang dirasa tidak instan, tapi cukup membantu dari pada kita menghapus satu persatu akan jadi lebih repot, jika ingin menghapus semua pesan, lakukan saja cara seperti yang telah dijelaskan sampai kotak masuk kosong. Itulah ulasan tentang cara menghapus ribuan inbox email.

Jika dirasa arikel ini dapat membantu silahkan di share, dan baca juga artikel lainnya tentang cara membuat email di gmail. semoga bermanfaat, dan terimakasih.