Sunday, June 11, 2017

Mudah cara menghapus kontak WhatsApp

Diartikel sebelumnya kita telah membahas tentang cara membuka WhatsApp di komputer, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghapus kontak WhatsApp dan memblokir kontak pada WhatsApp.

WhatApp merupakan salah satu aplikasi untuk sarana berkomunikasi dengan akses no.telpon pada ponsel dengan menggunakan kuota atau paket data internet. Selain menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi, pasti ada saja orang yang kita tidak ingin berkomunikasi dengan orang tersebut melalui WhatsApp, dengan alasan-alasan tertentu. Lalu bagaimana cara agar orang tersebut tidak bisa mengirim pesan whatsApp kepada kita? Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk menghindari pesan WhatsApp orang tersebut. 

Dengan memblokir kontak-kontak tertentu, kita tidak akan menjadi orang yang antisosial, kita hanya menghindari orang-orang tertentu yang tidak ingin kita ajak berkomunikasi dengan berbagai alasan.

Cara menghapus kontak pada WhatsApp

Ada dua cara untuk menghapus kontak WhatsApp. Cara yang pertama yaitu dengan menghapus nomor kontak melalui daftar dari kontak ponsel, dan cara kedua yaitu dengan memblokir kontak melalui aplikasi WhatsApp. Untuk yang belum mengetahuinya, simak saja penjelasan nya di bawah ini.

Cara menghapus kontak pada buku telpon

1. Langkah pertama buka kontak (buku telepon) di ponsel, kemudian cari nama atau nomor orang yang ingin dihapus.
2. Setelah itu, pilih menu lalu delete atau hapus.

Cara memblokir kontak pada WhatsApp

1. Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp, lalu cari kontak yang akan diblokir pada ikon chatting.
2. Setelah itu pilih kontak yang akan diblokir, lalu tap pada ikon seperti gambar dibawah di bagian pojok kanan atas. Pilih lainnya > Blokir.

Setelah kontak diblokir, maka orang tersebut tidak akan bisa lagi mengirim pesan whatsapp, jika dirasa kita sudah tidak membutuhkan kontak orang tersebut lakukan cara keduanya seperti yang sudah di jelaskan di atas, kecuali jika kita masih membutuhkan kontak orang tersebut tapi tidak ingin berkomunikasi dengannya lakukan cara keduanya saja.


Demikian artikel yang saya buat, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu. terimakasih dan selamat mencoba,..